Dinas Perikanan dan Peternakan

JONGGOL (09/11) Dalam kesempatannya melakukan safari di Kecamatan Jonggol dalam rangka BOLING (Rebo Keliling), Bupati Bogor beserta jajarannya menyambangi proyek pembangunan Rumah Potong Hewan (RPH) Jonggol yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan. Pembangunan RPH ini merupakan bagian dari pembangunan peternakan sapi potong yang terintegrasi dari hulu ke hilir di Kawasan Bogor Timur (Jonggol, Sukamakmur, Tanjungsari dan Cariu). 

Kawasan Bogor Timur berdasarkan kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Bogor diarahkan sebagai daerah pengembangan ternak sapi potong. Dalam menjalankan kebijakan tersebut Dinas Peternakan dan Perikanan memperkuat sisi produksi dengan meningkatkan pelaksanaan budidaya sapi potong yang digarap oleh peternak setempat. Sedangkan dari sisi distribusi dan pemasaran diperkuat melalui pembangunan Pasar Hewan dan Rumah Potong Hewan.

"Saya berharap pembangunan RPH ini dapat segera selesai dan beroperasi secara optimal karena potensi ternak dan pasar yang luas mengingat Jonggol berdekatan dengan DKI Jakarta." ujar Nurhayanti.  Prihatini Mulyawati selaku Kabid Kesehatan Hewan dan Ikan menjelaskan bahwa dengan penyediaan RPH yang representatif akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada peternak/pedagang yang akan memotong ternaknya, menjamin proses pengadaan bahan pangan asal hewan yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal) serta penerapan animal welfare. 

IMG-20161109-WA0006IMG-20161109-WA0007_1

 Bupati Bogor saat Berkunjung ke RPH Jonggol



2017 © Dinas Perikanan dan Peternakan